Ikhlasul Amal

Mengembalikan keriangan menulis

112012

Posted at — Jan 1, 2012

Menjelang akhir 2011 terpikir blog-blog yang saya urus selama ini perlu disegarkan. Tentu dengan lebih banyak tulisan lagi, yang berarti harus ada cara agar lebih sering terpacu menulis. Tidak hanya yang bercecer di Facebook dan Google Plus. Untuk mikroblog, saya merasa agak bosan dan dibatasi ukuran mereka yang terlalu ringkas dan menjadi sekadar percakapan terus-menerus layaknya IRC di masa lalu yang saya juga tidak betah.

Lewat tema WordPress!Selama ini saya kumpulkan tautan artikel tentang tema WordPress, sudah seharusnya dipilih dan dimanfaatkan. Betul, ini memang semata-mata kosmetik, namun asyik juga melihat halaman blog necis. Pilihan Smashing Magazine untuk 2011 sudah layak dan kandidat sudah dipersiapkan rencana ini. Minimalis dan bersih –dua syarat awal sebelum berkembang pada keperluan lain. Mengapa tidak?

Dari Google Plus terbaca ajakan Matt Cutts untuk memulai tahun 2012 dengan melakukan hal yang rutin, yang agak berbeda, selama 30 hari dulu, berarti dicoba untuk Januari. Akur dan mari dimulai. Oh ya, tulisan bebas dipasang di sembarang situs web asuhan sendiri.

Selamat datang 2012.