Ikhlasul Amal

Mengembalikan keriangan menulis

Ridwan Kamil dan BCCF

Posted at — Mar 17, 2013

Sebagian Beranda di Facebook berisi deklarasi Kang Ridwan Kamil sebagai kandidat walikota Bandung, yang menurut kabar terakhir diusung oleh PKS dan Gerindra. Terbaca juga pertanyaan Pak Budi Rahardjo tentang Kang Ridwan.

Sekarang saya lihat banyak rekan-rekan yang menduku Ridwan Kamil untuk menjadi walikota Bandung. Ada informasi yang dapat dibaca/dijadikan rujukan?

Bandung Creative City Forum

Pada tahun 2008 saya diundang Kang Gustaff H. Iskandar di Common Room, Bandung, menghadiri cikal-bakal Bandung Creative City Forum (BCCF), yang kemudian menjadi cikal-bakal sejumlah kegiatan rutin akhir tahun di Bandung, seperti Helarfest. Saat itu pula untuk pertama kali (dan sekali saja) saya bertemu Kang Ridwan yang menjadi pembicara kunci acara. Dalam acara tsb. juga disinggung Bandung High Tech Valley (BHTV) yang saya juga sedang ikut menghidupkan sejumlah acaranya, bersama “tim besar” teman-teman dari PAU ITB.

Gustaff Hariman Iskandar

Pertemuan 10 Februari 2008 tsb. terhenti karena Bandung sedang berduka saat itu atas terjadinya kecelakaan “Sabtu Kelabu” dan forum dialihkan untuk jumpa pers.

Press Release on AACC Incident

Sayangnya, kami tidak berhasil menjembatani harapan “industri kreatif” yang digagas BCCF dengan BHTV, karena keduanya berjalan masing-masing, dengan pengertian “kreatif” masing-masing pula, dan saya tidak melanjutkan mengikuti perkembangan BCCF.